Jumat, 06 Mei 2011

Metode Untuk Memahami

Parvez - Memahami bukanlah sesuatu yang sulit bagi sebagian orang. tentu, sebagian lagi mengatakan bahwa "untuk memahami" adalah sesuatu yang sulit. apalagi, ketika kita tidak mau membuka diri untuk sesuatu yang baru. Kenapa? karena terkadang kita selalu, terjebak dalam ego yang ada dalam diri kita sendiri. Ego yang justru menutup diri kita dari simpul-simpul pengetahuan baru. Semisal, Andi tidak mau mendengarkan perkataan Budi yang 10 tahun lebih muda darinya lantaran Andi menganggap Budi belum pernah merasakan "Asam Garam Kehidupan". Ketika hal seperti ini terjadi maka tertutuplah simpul-simpul pengetahuan baru.

sebuah contoh pemahaman tentang timbulnya pemahaman baru cukup simple dikemukakan oleh kang aim. sebagaimana saya kutip sebagai berikut.

Budi berpendapat : Blog adalah "satu tempat di mana kita dapat berekspresi secara bebas di dunia digital".

Andi berpendapat Blog adalah "diari elektronik".

sedangkan Siska berpendapat Blog adalah "cara baru untuk bertegur sapa".

Dari pendapat diatas dapat kita tarik suatu pemahaman baru  tentang apa itu blog yang kita dapat dari Budi, Andi dan Siska. tentang blog yaitu cara berekspresi di dunia digital atau diari yang kita buat secara elektronik dan menjadi tempat untuk bertegur sapa dengan bebas. Segampang itukah? tergantung ego anda. bagaimana jika saya katakan bahwa umur Budi, Andi dan Siska baru 7 tahun. Pada akhirnya walaupun jawaban mereka terdengar dan menjadi logis namun apakah anda dapat menerimanya.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar